Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM) XVII tahun 2019
Rabu, 20 November 2019

Karya ilmiah mahasiswa merupakan salah satu hasil proses pembelajaran mahasiswa selama menempuh studi di perguruan tinggi. Sebagai bagian dari institusi pendidikan tinggi, Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara sangat berkepentingan untuk memantau dan menggali kemampuan mahasiswa dalam menghasilkan berbagai karya ilmiah sebagai salah satu tolak ukur hasil proses pembelajaran, dalam rangka berkontribusi untuk meningkatkan daya saing bangsa, prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang mandiri dalam bidang teknologi, mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.

Kemajuan teknologi dapat dianggap sebagai kemajuan peradaban suatu bangsa. Disamping itu kemajuan teknologi juga dapat mendorong kemajuan dan perkembangan ekonomi suatu bangsa yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan suatu bangsa itu sendiri. Kemajuan teknologi harus dudukung oleh semangat dan kemampuan suatu bangsa terutama generasi mudanya dalam menciptakan produk-produk yang inovatif dan kemampuan mahasiswa dalam berkreatifitas untuk menghadapi peluang-peluang perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Salah satu media untuk menampilkan hasil proses pembelajaran para mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara adalah melalui kegiatan Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM). Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM) merupakan ajang rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara. Melalui pelaksanaan LKIM XVII Tahun 2019, diharapkan dapat meningkatkan motivasi pengelola, staf pengajar, serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara untuk lebih berpartisipasi secara aktif dan bersama-sama dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam karya nyata.

Penyelenggaraan LKIM XVII Tahun 2019 mengambil tema " RISET DAN INOVASI TEKNOLOGI MAHASISWA FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS TARUMANAGARA DI ERA INDUSTRI 4.0" yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 November 2019.  


KATEGORI

Dalam rangka memberikan kesempatan yang sama bagi mahasiswa di setiap Program Studi dan mempertimbangkan bidang ilmu yang saling berdekatan, maka LKIM XVII Tahun 2019 dibagi menjadi 3 (tiga) kategori:

Kategori A: Perancangan

Kategori B: Penelitian

Kategori C (Pasca Sarjana)

PESERTA

Peserta LKIM XVII Tahun 2019 adalah mahasiswa aktif Fakultas Teknik Universitas Tarumanagara pada Semester Ganjil 2019/2020. Peserta berasal dari perorangan atau kelompok dengan anggota maksimum 3 orang per kelompok.


INFORMASI PENTING

Jadwal kegiatan pelaksanaan LKIM XVII Tahun 2019 dilakukan dalam beberapa tahapan sebagai berikut:

  1. Batas akhir pemasukan Makalah (Hard & Soft Copy); Prodi Sarjana : 31  Oktober  2019 - Pkl. 16.00 WIB, Prodi Magister : 6 November 2019 - Pkl. 16.00 WIB
  2. Batas akhir penilaian Tim Juri Tahap I : 12 November 2019
  3. Pengumuman Lolos Seleksi untuk masuk Tahap II : 15 November 2019
  4. Final Presentasi Tahap II dan Pengumuman serta Penganugerahan Pemenang : 20 November 2019

Adapun informasi mengenai LKIM XVII tahun 2019 dapat diunduh sebagai berikut:

Format Penulisan LKIM XVII th. 2019

Poster LKIM XVII th. 2019

 

Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018