Peran Alumni Tumbuhkan Jiwa Entreprenuership di Untar
Kamis, 19 Oktober 2017

Untar bekerja sama dengan Ikatan Alumni FE Untar mengadakan Tarumanagara Entrepreneurs Forum  bertajuk “Success and Succession of Family Business in Indonesia”.  Acara  dibuka Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan serta mengundang pembicara utama Dr. (HC). Ir. Ciputra, Rabu (18/10) di Auditoirum Untar.  

tef3 Dr. (HC). Ir. Ciputra saat sebagai pembicara utama pada Tarumanagara Entrepreneurs Forum

Seminar ini juga akan menghadirkan pembicara yang mewakili generasi ke dua dan ketiga family business di Indonesia.  Para pembicara tersebut Pendiri dan Ketua dari PT. Jababeka Tbk.,  Setyono Djuandi Darmono, Suryadi Sasmita (Pendiri dan Presiden Direktur  PT. Indonesia Wacoal serta Wakil Ketua APINDO), Bernadette Ruth Irawati Setiady (Presiden Komisaris PT. Kalbe  Farma Tbk), Budi Tirtawisata  (CEO Panorama Group) dan Hartono Atmadja (Presiden Direktur PT. Garuda Food).

IMG_4802 Para pembicara saat diskusi sesi I family business

Selain itu juga  memaparkan hasil penelitian yang dilakukan FE Untar terkait family business dan pembahasan oleh para pakar family business dari kantor akuntan big four, konsultan pajak internasional, konsultan Investasi, firma hukum professional dan wakil dari private equity bank di Indonesia.  Diadakan pula  sharing section bersama Mochtar Riady. Menurut Ketua Harian Ikatan Alumni FE Untar Hadi Cahyadi yang juga ketua panitia acara tema family business dipilih tak terlepas karena banyak mahasiswa Untar yang berlatarbelakang dari  keluarga bisnis.  “Sehingga sudah pas kalau Untar fokus pendidikan di dunia bisnis”, kata pendiri Helios Capital itu. Saat membuka seminar Rektor Mengatakan suasana entrepreneurship sudah ada dalam proses pembelajaran yang ada di Untar.  Diantaranya adalah bagaimana para dosen dan mahasiswa terus berinovasi dalam pengelolaan pembelajaran di kampus.  Selain itu visi Untar yang mengedepankan integritas, profesionlism dan entrepreneurship menjadi pegangan dalam proses pembelajaran.

IMG_4779 (2) (dari kiri) Dekan FE Dr. Sawidji Widoatmodjo, SE, MM, MBA., Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan, Dr. (HC). Ir. Ciputra, dan Ketua Harian Alumni FE Untar Hadi Cahyadi

“Salah satu yang menunjang  jiwa entrepreneurship di Untar adalah desain kurikulum yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran entrepreneurship.  Selain itu di Untar juga sering dilaksanakan kegiatan-kegiatan yang membentuk mahasiswa menjadi seorang entrepreneur diantaranya Tarumanagara  Entrepreneurs Forum ini. Dalam kegiatan Tarumanagara Entrepreneurs Forum juga diluncurkan buku “Menggapai Mimpi” yang menceritakan perjuangan para alumni FE Untar dalam meraih sukses.    
Hak Cipta Universitas Tarumanagara © 2018